Jamsostek Jemput Bola ke Pedagang Pasar

SEKTOR RIIL

Sabtu, 15 Juni 2013 11:30 wib

Bramantyo - Okezone

SOLO – PT Jamsostek (Persero) mulai membidik tenaga kerja informal terutama pedagang pasar dan Usaha Kecil Mikro (UKM) dengan melakukan pendekatan secara langsung ke pasar-pasar dan UKM.

"Saat ini keikutsertaan dari kalangan tenaga kerja informal seperti pedagang pasar memang masih sangat kecil. Di wilayah Surakarta hanya sekitar 3.000 peserta," ungkap Kepala Cabang PT Jamsostek Surakarta, Arief Budiharto saat bertemu wartawan, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/6/2013).

Arief mengatakan, dibandingkan jumlah peserta dari kalangan tenaga kerja formal, saat ini angkanya sudah mencapai 147 ribu peserta.

Pendekatan dengan terjun langsung ke pasar-pasar dalam rangka pengenalan program Jamsostek, sekaligus menjadi bagian sosialisasi Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Dalam undang-undang itu antara lain disebutkan bahwa semua pekerja baik formal maupun informal wajib dilindungi.

"Hingga akhir tahun 2013 ini kami mentargetkan jumlah peserta Jamsostek dari kalangan informal bisa mencapai 90.000 peserta. Karena itu belakangan ini kami intensif dating ke pasar-pasar," tukasnya. (wan) (wdi)


source : http://economy.okezone.com/read/2013/06/15/320/822376/jamsostek-jemput-bola-ke-pedagang-pasar
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►