Tambah Pegawai Pajak, Menkeu Didoakan Masuk Surga

FISKAL & MONETER

Selasa, 11 Juni 2013 20:57 wib

Dina Mirayanti Hutauruk - Okezone

JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Demokrat Saidi Butar-Butar berharap Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri segera mempercepat penambahan pegawai pajak untuk menambah penerimaan negara. Dia pun mendoakan Chatib masuk surga jika bisa segera melakukan penambahan pegawai pajak tersebut.

"Saya yakin anda masuk surga jika penambahan jumlah pegawai pajak ini segera bisa Anda lakukan. Sama seperti yang saya bilang pada dirjen pajak dan dirjen beacukai minggu lalu," ungkap Saidi, di Ruang Rapat Komisi XI DPR, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Saidi mengatakan, kunci utama untuk menambah penerimaan pajak adalah dengan menambah jumlah pegawainya. Dirinya pun yakin Menkeu dapat segera melakukan penambahan pegawai pajak karena menurutnya Chatib Basri adalah pakar ekonomi yang pintar.

"Saya percaya Anda bisa melakukan ini, sebab Anda pakar ekonomi yang pintar, saya sering lihat Anda bicara di televisi. Anak saya saja suka sekali melihat Anda," tuturnya.

Menurut Saidi, penambahan pegawai baru di ditjen pajak adalah kebijakan yang paling optimal untuk menambah penerimaan pajak. Sebab dari rapat sebelumnya, dirjen pajak mengatakan dengan penambahan pegawai maka bisa menambah penerimaan pajak sebesar Rp800 triliun.

"Ini kebijakan yang paling optimal. Marilah kita mendengar dan membuka kuping atas permintaan dirjen pajak dan beacukai kan hanya minta penambahan pegawaI. Mereka kan sudah mengatakan dengan penambahan pegawai bisa menambah Rp800 triliun pemasukan pajak," pungkasnya. (ade)


source : http://economy.okezone.com/read/2013/06/11/20/820539/tambah-pegawai-pajak-menkeu-didoakan-masuk-surga
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►